Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Friday, 10 February 2017

AMD vs INTEL Mana Yang Lebih Unggul ?

Dahulu dan kini, Perusahaan AMD dan Perusahaan Intel merupakan pesaing yang sengit dalam bidangnya memproduksi berbagai macam Processor, yang keduanya mempunyai masing-masing kelebihan dan kekurangan. Hingga kini kedua brand tersebut menjadi primadona bagi konsumen IT, khususnya di pasar indonesia.

Meski awalnya produk pertama AMD menjiplak dari Intel, hingga kedua produk tersebut terjadi sebuah persengketaan, kemudian persengketaan itu selesai di menangkan oleh perusahaan intel dan mengharuskan AMD bisa mengembangkan produknya tanpa ada campur tangan dari perusahaan intel. Pada akhirnya hal ini membuat AMD melejit, kita bisa melihatnya sendiri bahwa Intel dan AMD dapat bersaing dengan produk teknologinya, dan keduanya mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh para pesaing-pesaing lainnya.


Walaupun kedua perusahaan itu menjadi raja di pemasaran dan penjualan di indonesia, tentunya pasti ada yang masih bingung mana yang paling bagus dan baik. Oke, artikel ini akan memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan Processor, pilihan yang tepat itu adalah pilihan yang subjektif, dan ini adalah pilihan anda sendiri yang mana yang paling tepat untuk anda gunakan, namun bagi saya produk Intel dan AMD sama-sama bagus dan baik, karena pemilihan yang tepat merupakan kebutuhan anda masing-masing.



  •       Processor Intel


        
           Intel Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional yang berdiri pada tahun 1968 yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu.

      Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS. 

      Intel diperdagangkan secara publik di NASDAQ dengan simbol INTC. Intel sudah mengganti logo dan slogannya pada 2 Januari 2006. Slogan lamanya "Intel inside" diganti dengan "Leap ahead". 
  
      1.    Kelebihan Intel

-        -  Intel dapat mengatur suhu dengan baik sehingga ketika processor terlalu panas maka secara otomatis  akan mengurangi performanya sehingga dapat mengurangi suhu yang terlalu panas.
-       -   Intel sangat baik dan kuat ketika pada multimedianya.
-       -    Konsumsi dayanya kecil tetapi performanya tinggi.
-       -   Mempunyai nama yang terkenal di masyarakat luas sehingga merk produk satu ini sudah tidak diragukan lagi.
-       -    Varian produknya berbagai macam dengan performa yang kencang dan harga rata-ratanya 2juta-an.

      2.    Kekurangan Intel

-       -    Karena kekuatan processornya kuat dan tinggi maka harga yang sebanding dengan kualitas ini akan lebih mahal dibanding processor lain.
-       -   Kualitas grafisnya masih dibawah kualitas AMD.
-       -    Karena varian versi yang banyak kadang dapat membuat bingung orang yang benar-benar belum paham processor dalam memilih kebutuhan mereka.


  •       Processor AMD


      AMD (NYSE:AMD) adalah perusahaan semikonduktor multinasional yang berasal dari Amerika Serikat, lebih tepatnya di Sunnyvale, California. Produk utama dari AMD adalah microprocessor, chipset motherboard, kartu grafis (GPU), processor untuk server, processor untuk workstation, processor perangkat komputer (PC), processor untuk mobile dan televisi (TV).

Menurut Wikipedia, AMD adalah terbesar kedua pemasok global microprocessor berdasarkan arsitektur x86 setelah Intel Corp, dan ketiga terbesar pemasok unit pengolahan grafis.

AMD kemudian mengakuisisi perusahan ATI Technologies pada tahun 2006 dan semakin memperbesar teknologinya. Pada tahun 2011 AMD mengeluarkan produk terbaru yang menggunakan teknologi AMD Accelerated Processing Unit (APU), teknologi inilah yang hingga kini masih terpakai pada chipset microprocessor AMD.

Teknologi AMD APU adalah teknologi yang menggabungkan unit processor, chipset northbridge, dan chipset Graphic Processing Unit (GPU) Radeon menjadi satu buah processor.

1.  Kelebihan AMD

-        -  Harga yang lebih bersahabat.
-        -  Performanya tidak diragukan.
-        - AMD lebih disarankan untuk para desain grafis dan penggemar game.
-        -   Harga dan daya listrik lebih hemat.
-        -   Merupakan raja dari dunia grafis jika dibadingkan dengan produk Intel.

     2.    Kekurangan AMD

-        -  Jika dibadingkan dengan Intel nama AMD kurang kepopulerannya.
-       -   Daya yang yang digunakan Processor AMD lebih besar dibanding Intel jika porformanya sama
-       -   Mudah panas karena menkonsep produk AMD lebih ke kecepatannya.


Kesimpulannya, pemilihan processor tergantung dengan kebutuhan masing-masing, ketika kita memilih processor Intel maka lebih baik dipakai untuk multitasking dan office, jika anda suka desain grafis dan penggemar game maka produk AMD disarankan menjadikan processor komputer anda, karena memiliki kualitas grafis yang paling unggul, dan jangan lupa untuk memakai RAM dan VGA yang memadai, agar komputer anda bisa bekerja dengan maksimal. 
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Follow by Email

Recent in Sports

Comments

Popular