Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Saturday, 11 March 2017

10 Bahaya WiFi yang Dapat Merusak Kesehatan



Saat ini, WiFi bukanlah merupakan barang baru dan aneh lagi. Hampir semua perangkat elektronik menggunakan WiFi terhubung dengan internet. Mulai dari smartphone, tablet, laptop, bahkan TV dan kulkas pintar juga sudah ada yang menggunakan WiFi.

Walaupun memiliki kegunaan yang sangat luas, namun WiFi dapat menyebabkan kesehatan kamu menurun. Sebaiknya kamu berhati-hati dengan gejala yang ditimbulkan karena WiFi.


                   Fakta Logo Android yang Unik
                   Cara Membedakan WiFi Jahat dan Baik

1. Penyebab Kanker Payudara
Hal ini sebenarnya masih perlu diteliti lebih lanjut, tapi setelah sering ditemui bahwa paparan radiasi elektromagnetik mampu meningkatkan resiko pengembangan tumor. Salah satu kasus terjadi pada seorang wanita berumur 21 tahun. Ia mengalami kanker payudara, walaupun tidak ada riwayat keluarga yang pernah mengalami kanker payudara. Ternyata, tumor pada payudaranya tumbuh di area tempat biasa ia menaruh smartphone di BH-nya.

2. Dapat Menurunkan Kualitas Sperma
Ternyata bukan hanya panas yang mampu merusak kesuburan kamu. Paparan radiasi WiFi juga mampu mengurangi gerakan sperma dan menyebabkan fragmentasi DNA, baik pada hewan maupun tumbuhan.

3. Menurunkan Kesuburan
Selain kesuburan laki-laki, kesuburan wanita juga terancam oleh paparan radiasi WiFi. Frekuensi yang dihasilkan oleh WiFi dapat mencegah implantasi telur. Bahkan mampu mengakibatkan kehamilan abnormal pada wanita.

4. Menyebabkan Insomnia
Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh perangkat WiFi ternyata dapat berpengaruh pada pola gelombang di dalam otak sehingga menjadi lebih sulit untuk tertidur pulas.

5. Menyebabkan Kepala Pusing
Paparan gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh WiFi juga mampu mempengaruhi gelombang otak kamu. Sehingga kepala kamu akan terasa berat dan pusing. Bahkan dapat berbahaya bagi kamu yang sering mengalami vertigo.

6. Menghambat Pertumbuhan Sel Pada Tumbuhan
Tanaman yang ditanam di area dengan sinyal WiFi kencang ternyata tidak bisa tumbuh dengan sempurna akibat dari paparan sinyal WiFi. Hal ini dapat terjadi juga pada manusia, terutama anak-anak dan remaja seperti kamu.

7. Menghambat Pertumbuhan Pada Anak dan Remaja
Frekuensi radio yang dihasilkan oleh gelmombang WiFi dapat menghambat pertumbuhan sel, terutama pada janin di dalam kandungan. WiFi juga dapat menghambat pertumbuhan pada anak-anak serta remaja. Jadi, memperkenalkan perangkat gadget dan sinyal WiFi kepada anak-anak usia dini bukanlah hal yang baik.

8. Menurunkan Fungsi Otak
Sejumlah ilmuwan di Denmark menguji dampak radiasi 4G pada fungsi otak dengan menggunakan teknologi MRI. Hasilnya, orang-orang yang terkena paparan radiasi 4G mengalami penurunan fungsi dan aktivitas di otaknya.

9. Mengurangi Aktivitas Otak
Ternyata aktivitas otak manusia dapat berkurang setelah terpapar radiasi WiFi sebesar 2,4 GHz. Pengurangan aktivitas dan energi otak ini paling besar terjadi pada wanita. Tapi kamu yang laki-laki jangan senang dulu, sebab paparan radiasi WiFi juga mempengaruhi otak laki-laki, walaupun efeknya tidak sebesar pada wanita.

10. Memicu Stres
Paparan radiasi WiFi ternyata juga mampu meningkatkan denyut jantung menjadi jauh lebih cepat daripada denyut normal. Denyut jantung yang begitu cepat ini seperti orang yang sedang dalam himpitan stres yang tinggi.
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Follow by Email

Recent in Sports

Comments

Popular