Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Friday 3 March 2017

4 Smartphone Dengan Keamanan Terbaik Untuk Privasi Data



Setelah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keamanan privasi data di smartphone. Dalam artikel ini terdapat 4 smartphone dengan keamanan privasi data terbaik dan canggih.

1. Blackphone 2

Blackphone 2 merupakan smartphone besutan Silent Circle, perusahaan yang berfokus pada privasi dan keamanan di semua produk dan layanannya.

Smartphone kedua mereka yakni Blackphone 2 ini menjalankan Silent OS yang fokus pada keamanan, yang dilengkapi pengaturan privasi seperti pusat keamanan yang memungkinkan kamu untuk mengontrol izin dari setiap aplikasi.

Selain itu, Blackphone 2 menggunakan enkripsi AES 128-bit, meskipun itu bebasis disk, yang berarti setelah kunci dekripsi PIN atau password telah dimasukkan, seluruh partisi data akan didekripsi.

2. BlackBerry PRIVMengenai keamanan, BlackBerry tentunya sudah tidak diragukan lagi. PRIV ponsel android pertama BlackBerry ini masih merupakan salah satu smartphone paling aman.

Selain PRIV, ada juga DTEK50 dan DTEK60. Perangkat BlackBerry ini memiliki tambahan privasi berlapis-lapis. Seperti Blackphone 2, PRIV memang memiliki sensor sidik jari, yang dapat bisa menjadi positif hal atau negatif tergantung pada bagaimana kamu ingin melihat itu.

PRIV menggunakan enkripsi berbasis disk yang didukung oleh mesin enkripsi berbasis software. Namun, BlackBerry membuat enkripsi lebih kuat, yakni menggunakan kunci AES 256-bit.

3. Apple iPhone 7
Apple tentunya memperhatikan soal keamanan di ponsel terbarunya. Mulai dari teknologi Touch ID yang lebih baik dan bekerja dengan berbagai aplikasi perbankan.

Apple menggunakan AES 256-bit berbasis enkripsi file, maksudnya salah satu yang terbaik di smartphone. Hal ini didukung oleh mesin enkripsi hardware khusus. Sayangnya, Apple belum menawarkan pusat keamanan aplikasi di iOS terbaru.

4. Google Pixel
Ponsel besutan Google, yakni Pixel dan Pixel XL. Kedua perangkat ini sukses membuktikan bahwa Google mampu membuat perangkat yang benar-benar premium untuk melawan Apple secara langsung.

Kelebihan utamanya yakni pembaruan keamanan yang rutin langsung dari Google dan menggunakan enkripsi berbasis file. Pixel memang menggunakan mesin enkripsi berbasis software.

Namun, itu satu-satunya ponsel android hingga saat ini yang menggunakan enkripsi berbasis file, yang memberikan perangkat lapisan tambahan keamanan dengan kunci deskripsi 256-bit AES.
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular