Memberikan Informasi Tentang Teknologi Terkini

Random Posts

Saturday 11 March 2017

Ini Loh ! Ciri-ciri Aplikasi Android Berbahaya



Lebih dari jutaan aplikasi dan game Android yang dapat kamu temukan di Play Store, baik resmi maupun tidak resmi. Jika tidak cermat, aplikasi yang kamu unduh bisa saja memiliki virus berbahaya bagi ponsel kamu. Tingginya penggunaan smartphone menjadi peluang besar bagi hacker untuk menyebarkan virus lewat aplikasi gratis.

Baca Juga : Fakta Menarik Logo Android

                  Perhatikan Sebelum Kamu Membeli Smartphone
                  Baca ini Sebelum Android Kamu Update Nougat

Cara untuk mengatasi smartphone kamu dari aplikasi-aplikasi berbahaya yaitu dengan ciri-ciri berikut :

1. Aplikasi Tidak Ada di Play Store
Aplikasi berbahaya tidak tersedia di Play Store, tetapi hanya di situs-situs berbagi aplikasi atau blog. menginstal aplikasi berformat .apk terkadang berisiko mengandung virus.

2. Pengembang Aplikasi Tidak Jelas
Sebelum memasang aplikasi, sebaiknya periksa dahulu sumber aplikasi tersebut. Misalnya, siapa pengembang aplikasinya Jika tidak jelas atau tidak diketahui sumbernya dari mana, kemungkinan besar aplikasi tersebut kurang kredibel.

3. Lihat Jumlah Unduhan dan Komentar
Jika ada aplikasi yang ingin kamu unduh di Play Store, coba perhatikan jumlah unduhan dan komentar yang ditinggalkan pengguna. Ini menjadi salah satu tolak ukur seberapa berkualitas aplikasi yang akan kita pakai.

Biasanya aplikasi yang berkualitas sudah dipakai oleh sekurang-kurangnya 1 juta pengguna dan telah mendapatkan rating 4 ke atas. Selain itu lihat beberapa testimoni atau komentar dari para pengguna aplikasi tersebut.

4. Reputasi
Aplikasi yang berbahaya biasanya memiliki reputasi yang mencurigakan baik di Play Store atau di tempat lainnya. Cermati apabila jumlah pengunduh dan rating aplikasi rendah. Bisa jadi aplikasi tersebut berbahaya.

5. Deskripsi Ngawur
Aplikasi yang berbahaya bisa juga dikenali dari deskripisi yang tidak jelas yang di-post di Play Store. Jika memang demikian, bisa dicurigai bahwa aplikasi tersebut berbahaya untuk smartphone kamu.
Share:

Facebook

Header Ads

BTemplates.com

Memberikan segala informasi dalam sebuah artikel bertentangkan teknologi
Powered by Blogger.

Cari Disini...

Recent in Sports

Comments

Popular